Jumat, 02 Maret 2012

windows 8 consumer preview

sebenarnya windows 8 sudah rilis sekitar 5 bln lalu, tapi itu yn devaloper preview, nah sekarang yg konsumer preview. apa bedanya dengan windows 7? sebenarnya bedanya tidak terlalu jauh, hanya kalo klik start kita akan muncul ke tampilan lain (tentunya lebih bagus)
feature :
-smua feature windows 7
-DirectX 11.1

system requirement:
1GHz / faster processor
1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)16 GB
 available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher drive
rTaking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touchTo run Metro style Apps, you need a screen resolution of 1024 X 768 or greater

Mmm, terus bagaimana dengan masalah aplikasinya?? apakah banyak yang support?? Tentu, rata-rata aplikasi windows 7 support dengan windows 8 ini, namun saya menemui kegagalan ketika menginstal beberapa antivirus, seperti vipre.

Tips mencoba windows 8 :
Bila anda tertarik untuk mencoba kemampuan windows 8 ini, anda bisa install menggunakan virtual box atau langsung aja di tiban windows yang anda gunakan, tapi sebelumnya jangan lupa di backup dulu windows anda dengan Norton Ghost, bila sudah bosan dengan windows 8, anda bisa merestore nya kembali. Saya sendiri menggunakan cara ke dua, yakni backup dengan norton ghost windows 7 nya, lalu di restore kembali.

Penting: windows 8 masih dalam percobaan, tentu saja masih memiliki banyak bug

Download Link 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar